Jumat, 29 Maret 2024

Perkuat Kerukunan Antar Umat Beragama, Babinsa Laksanakan Pengamanan Acara Keagamaan


Cilacap - Serda Purwanto dan Serda Karsono, Babinsa yang bertugas di Koramil 09/Kawunganten dengan tekad yang tangguh untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama, melaksanakan pengamanan dalam acara keagamaan di Gereja Katolik Stasi Santo, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Kamis (28/03/2024).

Danramil 09/Kawunganten, Kapten Chb Sutarman, S.H., menuturkan bahwa untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan keagamaan, Babinsa dari Koramil 09/Kawunganten turut serta dalam pengamanan dengan penuh dedikasi.

"Babinsa juga telah melakukan koordinasi yang baik dengan tokoh agama dan masyarakat setempat guna memastikan bahwa acara berjalan dengan aman dan tertib," ungkapnya.

Dengan kehadiran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Polisi Pamong Praja suasana kegiatan keagamaan menjadi lebih tenteram dan menginspirasi, mencerminkan semangat kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama yang menjadi landasan kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

Sementara itu Serda Karsono mengatakan bahwa mayoritas masyarakat setempat merasa terbantu dan terlindungi dengan adanya kehadiran Babinsa dalam acara keagamaan ini. Menunjukkan sinergi yang kuat antara TNI AD dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kerukunan di tingkat lokal.

"Koramil 09/Kawunganten berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat kerukunan antar umat beragama, sebagai bagian integral dari upaya membangun kehidupan beragama yang harmonis dan damai di Indonesia," tegas Babinsa.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar