Minggu, 24 Maret 2024

Jalin Tali Silaturahmi Koramil 01/Cilacap Berbagi Takjil Gratis Dilanjutkan Buka Puasa Bersama


Cilacap - Pada bulan suci Ramadhan 1445 H, Danramil 01/Cilacap, Kapten Cpm Agus Santoso bersama dengan Babinsa, MBW(Mitra Bina Wijaya), Sinergi Filantropi, Yayasan An-Naba, GMC (Gerakan Masyarakat Cilacap) dan perwakilan anggota Perguruan pencak silat Cempaka Putih Cabang Cilacap melaksanakan kegiatan bagi takjil gratis dan buka bersama di Halaman Koramil 01/Cilacap, Sabtu (23/03/2024).

Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, Danramil 01/Cilacap beserta jajaran melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan kehadiran nyata di tengah-tengah masyarakat. Takjil yang dibagikan menjadi penyejuk dan penguat semangat umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh berkah ini.

Kegiatan ini tidak hanya merupakan bentuk kepedulian, tetapi juga sebagai wujud komitmen TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama pada momen-momen penting seperti bulan suci Ramadhan.

Di sela sela kegiatan Danramil menyampaikan bahwa pada kegiatan bagi takjil dan buka puasa bersama Babinsa, Mitra, Warga dan Ormas ini, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

"Terlebih di bulan Suci Ramadhan ini Babinsa harus lebih proaktif dengan warga binaan teritorialnya. Dan ini merupakan bagian dari kegiatan Komunikasi Sosial," tegas Kapten Cpm Agus Santoso.

Buka puasa kali ini bertujuan untuk mewujudkan Binter satuan yang baik demi terbentuknya ruang, alat, kondisi juang yang tangguh, bagi pertahanan operasi militer di darat sekarang dan dimasa yang akan datang.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh saudara Hanazil dari Sinergitas Felantrofi yang ikut hadir pada acara buka puasa bersama Danramil beserta anggota.

"Semoga kedepannya lebih solid lagi dan bekerjasama dalam memperkuat pertahanan Negara," ujarnya.

Dengan Selesainya kegiatan ini Danramil 01/Cilacap dan Lembaga Sinergi Filantropi membagikan 20 paket sembako untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan, dengan tujuannya untuk meringankan beban kebutuhan sehari hari.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar