Rabu, 20 Maret 2024

Dandim 0703/Cilacap Berikan Kultum di Masjid Agung Darussalam Cilacap


Cilacap - Untuk mendapat rahmat dan ridho dari Allah SWT di bulan suci Ramadhan banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., saat bulan suci Ramadhan 1445 H ini dengan memberikan Kultum (kuliah tujuh menit) di Masjid Agung Darussalam Cilacap, Selasa malam (19/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengajak untuk mengendalikan hati dan pikiran serta bisa mengevaluasi diri.

"Kalo kita sudah bisa mengevaluasi diri niscaya bisa meningkatkan kualitas iman, kalo sudah bisa memperbaiki kualitas iman, apa yang kedepan akan kita lakukan pasti tercapai. Tentunya dengan ikhtiar dan ridho dari Allah SWT," ajaknya.

Dandim juga menuturkan bahwa dalam hidup harus mempunyai tujuan. Maka dari itu kita harus bisa menentukan langkah-langkah untuk mencapainya.

"Seperti kapal di laut lepas, kalo tidak memiliki arah dan tujuan atau tidak memiliki kompas yang jelas maka pasti akan terombang ambing dan tidak tau kemana akan berlayar. Sama dengan kita hidup harus mempunyai tujuan," ujarnya.

Di Bulan Suci Ramadhan tujuannya untuk memperbaiki kualitas Iman, evaluasi bagaimana tahun lalu dan sekarang. Di butuhkan Niat dan tekad yang kuat untuk mencapainya.

"Bulan Ramadhan ini kita harus bisa menjaga hati, pikiran, dan pandangan. Tingkatkan persaudaraan dan ukhuwah Islmiyah, jaga persatuan dan kesatuan," tegas Dandim.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar