Jumat, 29 Maret 2024

Pentingnya peran Agama dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Cilacap - Sertu Sutrisno, seorang Babinsa dari Koramil 13/Majenang, dengan antusias menghadiri kegiatan Tadarus Budaya Ramadhan yang diselenggarakan di MTs PP (Pesantren Pembangunan) Cibeunying. Acara yang diadakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan ini menunjukkan komitmen Babinsa dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah binaannya, Kamis malam (28/03/2024).

Kegiatan tadarus budaya Ramadhan di MTs PP Cibeunying merupakan ajang yang diadakan secara tahunan dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran serta budaya membaca dan memahami kitab suci tersebut. 

Menurut Sertu Sutrisno, kehadiran dalam kegiatan tersebut adalah bagian dari tanggung jawabnya sebagai Babinsa untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam acara yang bersifat keagamaan saya menegaskan pentingnya peran agama dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,”ungkapnya.

Kegiatan tadarus budaya Ramadhan di MTs PP Cibeunying dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta segenap elemen masyarakat setempat. Semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Al-Quran terpancar dari antusiasme yang terlihat pada setiap peserta.

Sertu Sutrisno berharap, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan pemahaman agama di kalangan masyarakat, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

(ss)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar