Jumat, 22 Maret 2024

Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Babinsa, Kodim 0703/Cilacap Gelar Latnister


Cilacap - Guna memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme Babinsa dalam melaksanakan tugas, Kodim 0703/Cilacap menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) kegiatan yang berlangsung selama 10 hari sejak Rabu tanggal 13 s/d 26 Maret 2024, bertempat di Lapangan Apel dilanjutkan di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap Jl. Jenderal Sudirman No. D1 Cilacap dan di Koramil 18/Cilacap Utara, Jumat (22/03/2024).


Perwira Seksi Operasi Kodim 0703/Cilacap Lettu Inf Sawijan, mengatakan bahwa Latnister ini merupakan salah satu program latihan tahunan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis teritorial bagi Babinsa di jajaran Kodim 0703/Cilacap dalam melaksanakan tugas kewilayahan.


”Tujuan diselenggarakannya Latnister ini untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar mampu melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan benar,” jelas Pasiops.


Sementara itu Dandim 0703/Clp Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., mengatakan Sebagai ujung tombak satuan komando kewilayahan, Personel Kodim 0703/Clp khususnya para Babinsa dituntut untuk memiliki kualitas dan kemampuan teknis teritorial yang dapat diandalkan, dengan memahami lima kemampuan teritorial dan sikap teritorial serta metode binter yang menjadi pedoman bagi para Babinsa dan aparat teritorial.


“Para Babinsa yang telah mengikuti latihan yang penuh dengan dinamika melalui berbagai simulasi dan skenario latihan, diharapkan kalian memiliki ilmu dan wawasan yang lebih baik, sehingga sesuai tugas pokok sebagai aparat pembina desa mempunyai rasa percaya diri serta komunikatif dalam melaksanakan tugas demi kepentingan satuan khususnya Bangsa dan Negara,” harapnya.


(Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar