Rabu, 20 Maret 2024

Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Ke 168 Kabupaten Cilacap



Cilacap - Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., mengikuti Rangkaian kegiatan Hari Jadi ke - 168 Kabupaten Cilacap mulai memasuki acara utama, Rabu (20/3/2024). Acara diawali dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono Jeruklegi yang dipimpin oleh Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, bersama dengan pejabat militer dan sipil setempat.


Turut hadir Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Roby Edevaldo, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap, Khoiruman Pandu Harahap, serta perwakilan Forkopimda lainnya. Hadir pula Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Sujito, beserta pejabat dan Kepala OPD jajaran Pemkab Cilacap.


Ziarah diawali dengan apel kehormatan, dan dilanjutkan dengan tabur bunga. Selain ke makam pahlawan, rombongan juga berziarah ke makam mantan Bupati Cilacap di TPU Karangsuci Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah.


Kegiatan berlanjut dengan semaan Al Quran di Masjid Agung Darusalam Cilacap dan akan diakhiri dengan acara Tasyakuran di Pendopo Kabupaten Cilacap pada sore hari. Acara puncak akan ditandai dengan upacara di halaman Pendopo Wijayakusuma pada Kamis, 21 Maret 2024, yang dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa di DPRD Kabupaten Cilacap.


Sebelumnya Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, menyatakan bahwa peringatan hari jadi kali ini dikemas lebih sederhana dan lebih mengedepankan kegiatan sosial keagamaan, mengingat perayaannya bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan sosial yang telah dilaksanakan meliputi operasi katarak gratis, donor darah, dan khitan massal.


Acara puncak ditandai dengan Upacara di halaman Pendopo Wijayakusuma pada Kamis (21/3/2024) yang dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa di DPRD Kabupaten Cilacap. Sementara itu, dalam rangka bulan Ramadhan, Pemkab Cilacap juga menggelar acara tarawih dan silaturahim di berbagai kecamatan untuk memperkuat ukhwah dan semangat persatuan di antara masyarakat.


(dn/ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar