Kamis, 28 Maret 2024

Tingkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Ini yang dilakukan Serma Eko Widodo


Cilacap - Dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, Serma Eko Widodo Babinsa Koramil 05/Nusawungu terus menggalakkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah Bapak Rusdi yang berada di RT. 02 RW. 03 Dusun Nusadadi, Desa Nusawangkal, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (27/03/2024).

Babinsa dengan antusias melaksanakan Komsos di berbagai titik strategis di wilayah binaan. Mereka aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat untuk mendengarkan aspirasi, menyampaikan informasi terkini, serta memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang berbagai hal, mulai dari keamanan, kesehatan, hingga pembangunan.

Komandan Koramil 05/Nusawungu, Kapten Inf Agus Sudarso menyatakan pentingnya peran Babinsa dalam membangun kemitraan yang harmonis dengan masyarakat.

"Melalui kegiatan Komsos ini, kami ingin menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan sejahtera bagi seluruh elemen masyarakat," ujar Danramil.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan Komsos juga menjadi wujud nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal.

Sementara itu Serma Eko Widodo menuturkan bahwa dengan bersinergi bersama masyarakat, diharapkan tercipta kemanunggalan yang kuat dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama.

"Kegiatan ini untuk mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan," terang Babinsa.

Dengan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh, Koramil 05/Nusawungu siap terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan menjaga keamanan di wilayah binaan demi terwujudnya masyarakat yang aman, sejahtera, dan berdaya saing.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar