Rabu, 18 September 2024

Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun ke Sekolah untuk Cegah Perundungan dan Penggunaan Napza


Cilacap - Dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman, Serda Rizal Nugroho bersama Aipda Tonianto menjadi narasumber sosialisasi Perundungan atau Bullying dan bahaya Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya) di MI DARWATA Desa Karangasem, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Rabu (18/09/2024).

Kegiatan dimulai dengan penyampaian materi tentang perundungan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mereka menjelaskan dampak negatif perundungan, baik bagi korban maupun pelaku, serta pentingnya menciptakan rasa empati di antara teman-teman sebaya.

Babinsa menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah perundungan dan meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya saling hormat menghormati.

"Kami berharap perundungan di MI DARWATA tidak ada, karena itu sangat membahayakan. Korban akan mengalami tekanan mental," ujar Serda Rizal Nugroho.

Setelah pemaparan, diadakan diskusi interaktif yang melibatkan siswa. Banyak siswa yang antusias bertanya dan berbagi pengalaman, sehingga tercipta suasana yang terbuka dan mendukung. Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan tips tentang cara melaporkan jika melihat atau mengalami perundungan.

Sementara itu Nur Indriati, M.Pd., selaku Kepala Sekolah MI DARWATA menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan aman bagi semua siswa,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan kesadaran siswa tentang bahaya perundungan dan bahaya napza meningkat, dan tercipta budaya saling menghormati di sekolah.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar