Kamis, 26 September 2024

Tingkatkan Efektivitas Linmas Sertu Sudirman Berikan Pelatihan


Cilacap – Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kesiapan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Sertu Sudirman, anggota Koramil 08/Adipala memberikan pelatihan yang bertujuan untuk membekali anggota Linmas dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, bertempat di Balai Desa Pedasong, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (25/09/2024).

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Pedasong, Sukirno yang mengapresiasi upaya TNI dalam mendukung program keamanan desa.

Sertu Sudirman menjelaskan pentingnya peran Linmas dalam menghadapi berbagai tantangan, serta memberikan materi tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan teknik pertolongan pertama serta penanganan situasi darurat.

"Peserta sangat antusias mengikuti setiap sesi pelatihan. Semoga pelatihan ini dapat meningkatkan koordinasi dan efektivitas Linmas dalam melaksanakan tugasnya di lapangan," ujarnya.

Babinsa berharap, melalui pelatihan ini, Linmas Desa Pedasong akan lebih siap dan responsif dalam menjaga keamanan di wilayahnya.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar