Rabu, 04 September 2024

Berikan Semangat Kepada Petani Jagung, Babinsa Cimanggu Terjun ke Kebun


Cilacap - Keakraban dengan warga masyarakat di wilayah binaan merupakan tugas pokok seorang Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Pandu Iriyanto Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, dalam menjalin keakraban dengan melaksanakan Komsos dengan warga binaan, yang bertempat di ladang milik Bintoro warga dusun Nambo Girang, Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Selasa (03/9/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengatakan bahwa, Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya di wilayah binaan. Komsos juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, dengan adanya interaksi dan komunikasi dengan para petani, akan mudah memperoleh informasi dan keluh kesah para petani dalam dunia pertanian.

“Dengan kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah, semoga dapat diterima positif oleh warga masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, akan mudah mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga dengan cepat dapat mengatasi dan menyelesaikannya," ungkapnya.

“Kami juga berharap kepada Pemerintah untuk lebih memberikan peluang dan bantuan kepada para petani jagung di daerah, agar kedepannya kita tidak perlu lagi mengimpor jagung dari luar negeri, harga juga akan lebih stabil serta dapat meningkatkan perekonomian para petani di wilayah," pungkasnya.

Sementara itu, Bintoro salah satu petani jagung di Desa Bantarpanjang mengatakan bahwa, di musim kemarau tahun ini sebagian besar para petani menanam jagung, selain mudah perawatan, juga tidak terlalu banyak membutuhkan air.

"Alhamdulillah walaupun musim kemarau saya bisa menanam jagung seluas 300 ubin, dengan harga jual jagung sekarang mencapai Rp. 4800 rb/kg semoga hasilnya nanti memuaskan," harapnya.

“Terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kami para petani, secara tidak langsung kehadiran Babinsa dapat memberikan informasi dan semangat sehingga kami para petani termotivasi untuk bekerja lebih giat lagi," pungkasnya.

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar