Jumat, 06 September 2024

Pentingnya Jalan Penghubung, Babinsa Gotong Royong Bangun Jembatan


Cilacap - Dalam rangka mempermudah akses jalan warga masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari serta membangun keakraban dan kedekatan dengan warga di wilayah binaannya, Sertu Siswinarto anggota Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, ikut serta dalam pembangunan jembatan penghubung antara Dusun Panimbang RT. 01 RW. 01 dengan Dusun Lengkong RT. 01 RW. 07 Desa Mandala, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jumat (06/09/2024).

Keberadaan Babinsa harus dapat memberikan kontribusi positif di wilayah, dan melaksanakan pembinaan teritorial guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tugas seorang Babinsa di wilayah selalu berkaitan erat dengan masyarakat, dan harus mempunyai kepekaan tinggi dengan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Salah satunya upaya Sertu Siswinarto, yang bersama-sama warga masyarakat bergotong royong membantu pembangunan jembatan penghubung yang berarti turut serta menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warga, karena akan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

"Dengan kerja bakti yang dilakukan secara gotong royong, diharapkan warga mempunyai rasa memiliki, sehingga jembatan penghubung ini nantinya dapat dirawat dengan baik dan menjadi sarana yang sangat penting bagi warga," ungkapnya. 

Kerja bakti yang dilakukan ini sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, serta menumbuhkan kembangkan budaya gotong royong sebagai warisan para leluhur Bangsa kita sekaligus sebagai langkah pembinaan teritorial dalam membangun wilayah yang kondusif.

Sementara itu Kades Mandala Selamet, S.Ag., mengatakan bahwa, jembatan penghubung antara Dusun Panimbang dengan Dusun Lengkong ini di bangun kembali karena kondisinya sudah tidak layak pakai dan sudah termakan usia, sehingga sangat mengkhawatirkan apabila terus digunakan oleh warga. Volumenya sendiri memiliki panjang kurang lebih 7,5 meter, lebar 3 meter dan akan dibangun secara permanen menggunakan dana Bansus tahun 2024.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan segenap warga masyarakat yang turut serta dalam pembangunan jembatan penghubung ini, semoga dengan kerja sama semua pihak pembangunan jembatan dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat segera digunakan untuk aktivitas masyarakat sehari-hari," ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kades Mandala Selamet, S.Ag., Babinsa Koramil 14/Cimanggu Sertu Siswinarto dan Sertu Djoyo Hartono, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Bripka Endry Febry, Kadus Panimbang Turah dan warga masyarakat Desa Mandala. 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar