Selasa, 17 September 2024

Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Koramil 02/Jeruklegi Gelar Kegiatan TMKK


Cilacap - Dalam rangka memperingati hari kontrasepsi sedunia dan kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2024, Koramil 02/Jeruklegi menggelar kegiatan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) bertempat 2 (dua) tempat yaitu di Puskesmas Jeruklegi I dan Puskesmas Jeruklegi II Kabupaten Cilacap, Selasa (17/09/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh masing-masing Kepala UPT Puskesmas beserta para Ketua PLKB serta anggota. Hadir pula Ketua TP PKK Kecamatan Jeruklegi Ny. Agus Firmanudin. Sementara dari pihak TNI sendiri dihadiri oleh Bati Bakti TNI Koramil 02/Jeruklegi Peltu Tasripin beserta para Babinsa serta Persit Ranting 03 Koramil 02/Jeruklegi

Bati Bhakti TNI Koramil 02/Jeruklegi Peltu Tasripin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dan bersama Dinas Kesehatan turut serta membantu meningkatkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Semoga dengan adanya TMKK ini, disamping kita melaksanakan program pimpinan atas juga diharapkan akan bisa menekan angka kelahiran karena dengan menekan kelahiran, kita bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan kapita ekonomi untuk pelaksanaan pembangunan nasional," ungkapnya.

Terkait kegiatan ini, dr. Dimas Pra Mahardika selaku Kepala PKM Jeruklegi II mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI khususnya Koramil 02/Jeruklegi yang sudah menyelenggarakan kegiatan Bakti TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) di wilayah Kecamatan Jeruklegi.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program lintas sektoral untuk meningkatkan capaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Koramil 02/Jeruklegi yang telah berpartisipasi dalam hal ini," ucapnya.

Dalam kegiatan ini, terjaring 30 orang Akseptor dengan mendapatkan pelayanan kesehatan KB diantaranya Susuk 16 orang, Pil 2 orang dan IUD 4 orang. Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman.

(R02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar