Selasa, 10 September 2024

Terima Kunjungan Anak SD, Koramil 14/Cimanggu Perkenalan Tugas Pokok TNI


Cilacap - Anggota Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap menerima kunjungan anak-anak SD Negeri Cimanggu 03 dalam rangka Pengenalan Profesi dan Tugas Pokok TNI yang bertempat di halaman Makoramil 14/Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Selasa (10/09/2024).

Bamin Komsos Koramil 14/Cimanggu Serka Mulyono dan Anggota menyambut kedatangan anak-anak kelas 3 SD Negeri Cimanggu 03, seperti diketahui inti dari kunjungan anak-anak SD ini untuk mengenal lingkungan TNI, khususnya Koramil 14/Cimanggu yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggu.

Kedatangan anak-anak kelas 3 SD Negeri Cimanggu 03 di sambut oleh Bamin Komsos dan Babinsa. Pada kesempatan tersebut, Serka Mulyono memberikan sedikit gambaran tentang tugas pokok TNI menurut undang-undang RI no 34 tahun 2004 Tentang TNI, di antaranya Menegakkan Kedaulatan Negara, Mempertahankan Keutuhan Wilayah NKRI dan Melindungi Segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia. Selain itu juga menerapkan kedisiplinan (PBB), uniform, alat-alat TNI, pengarahan tentang Bela Negara, cerita Kepahlawanan serta memberikan Wawasan Kebangsaan.

"Dalam kunjungannya, kita memberikan motivasi dan semangat agar anak-anak rajin dan tekun dalam menimba ilmu, sehingga mereka dapat meraih cita-cita yang diinginkan," ujarnya.

Serka Mulyono berharap dengan usia Sekolah Dasar merupakan masa golden Age, sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. Pada pembelajaran usia Paud TK dan SD sekarang menitikberatkan pada pembentukan karakter yang baik.

“Semoga dapat meraih cita-citanya yang tinggi dan menjadi anak Indonesia yang berguna bagi Nusa dan Bangsa," harapnya.

Di tempat yang sama, Khotib, S.Pd., selaku pendamping anak-anak kelas 3 SD Negeri Cimanggu 03 mengucapkan terima kasih atas sambutan dan ilmu yang telah diberikan kepada anak didiknya, semoga bermanfaat bagi anak-anak sekarang maupun di masa yang akan datang.

"Terima kasih Bapak-bapak TNI yang dengan ramah menyambut kedatangan kami, terima kasih juga untuk ilmu yang telah diberikan, semoga bermanfaat dan menjadi bekal anak-anak untuk meraih cita-cita di masa yang akan datang," ungkapnya.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar aman dan penuh keceriaan, anak-anak begitu antusias menerima pengarahan dan ilmu yang diberikan oleh anggota Koramil 14/Cimanggu.

(R14/pen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar