Minggu, 15 September 2024

Olahraga Bersama Memupuk Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan


Cilacap – Jumat sehat, Kodim 0703/Cilacap melaksanakan senam aerobik bersama yang diikuti oleh anggota TNI dan keluarganya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan serta mempererat hubungan antara sesama anggota berikut keluarganya, senam berlangsung di Lapangan Asrama Kodim Jalan Dr. Sutomo Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jumat (14/09/2024).

Senam aerobik adalah olahraga yang melibatkan gerakan tubuh yang terpola atau tidak terpola, diiringi musik berirama, dan dilakukan dalam durasi tertentu. Senam aerobik juga dikenal dengan istilah kardio.

Memiliki banyak manfaat, di antaranya: meningkatkan stamina dan membakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung, menguatkan otot dan tulang, meningkatkan fleksibilitas tubuh, mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.

Senam dipimpin oleh instruktur profesional yang memandu gerakan-gerakan energik dan menyenangkan. Selain memberikan manfaat kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., menyampaikan apresiasi kepada seluruh Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII beserta anak anak yang telah berpartisipasi mengikuti senam bersama.

"Kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga kebugaran fisik, tetapi juga sebagai sarana untuk memupuk semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi rutinitas yang bermanfaat bagi kita semua," ujarnya.

Acara senam aerobik bersama diakhiri dengan sesi stretching dan dilanjutkan dengan Final Dandim Cup Tournament Volleyball, Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar