Senin, 16 September 2024

Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil Gandrungmangu Semangati Warga


Cilacap - Babinsa yang ada di setiap Koramil adalah garda terdepan TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni dengan sering terjun ke masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu dalam setiap kegiatan kemasyarakatan selalu hadir, untuk memberikan dorongan dan semangat kepada warga di Dusun Ciglagah, Desa Kertajaya, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Minggu (15/09/2024).

Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 300 meter dan lebar 2,5 meter dari sumber Anggaran Dana Desa yang dikerjakan oleh TPK, Babinsa turun dan ikut kerja bakti berbaur dengan masyarakat.

Babinsa menuturkan, kami turut bergotong royong membantu warga dalam pembangunan jalan, selain bisa bersilaturahmi dengan masyarakat dan lebih dekat dengan masyarakat," ujar Serda Giat Priyantoro didampingi
Kopda Sudaryanto.

Menurutnya, pembangunan jalan desa tersebut merupakan program dari Pemerintah Desa,
jalan tersebut merupakan akses penghubung antar desa yang sering dilewati masyarakat untuk beraktivitas setiap harinya, selain juga akses ke perkebunan warga.

“Dalam kerja bakti tersebut juga melibatkan unsur pemerintah desa dan masyarakat setempat, sehingga lebih semangat dalam bekerja tanpa kenal lelah sekalipun hari Minggu hari libur," katanya.

Sementara Kepala Desa Kertajaya menyampaikan rasa terima kasihnya dan apresiasi kepada masyarakat terlebih kepada Babinsa yang sudah bersama-sama turun dalam pengerjaan jalan rabat beton.

“Semoga jalan cepat selesai, mengingat cuaca sudah sering turun hujan, andai jalan selesai masyarakat akan lebih cepat dan mudah melaluinya,” jelas Muntohir.

(Sugeng S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar