Selasa, 24 September 2024

Pererat Silaturahmi, Danramil 02/Jeruklegi Sambangi Desa-Desa di Wilayahnya 


Cilacap - Pererat silaturahmi dengan seluruh perangkat desa di wilayahnya, Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Agus Wantoro sambangi desa desa di wilayah Kecamatan Jeruklegi. Beberapa desa diantaranya Desa Cilibang, Jambusari dan Desa Prapagan, Selasa (24/09/2024).

Kedatangannya disambut oleh Kepala Desa beserta para perangkatnya. Didampingi Babinsa, kedatangan orang nomor satu di Koramil 02/Jeruklegi bermaksud untuk melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) serta mengenalkan diri selaku Danramil yang baru. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Diungkapkan Danramil, kegiatan Komsos ini juga bertujuan untuk bertukar informasi tentang perkembangan situasi di wilayah khususnya wilayah Kecamatan Jeruklegi, sehingga permasalahan dan hambatan di wilayah dapat terdeteksi dan dapat diselesaikan secara dini.

"Komsos ini merupakan sarana silaturahmi antara unsur TNI di wilayah dengan para perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga guna memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama. Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada Pilkada, sehingga diharapkan semua unsur di wilayah bisa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas mewujudkan suasana yang aman, damai dan kondusif", ungkapnya.

Menurut Danramil, silaturahmi ini juga merupakan suatu bentuk aplikasi Santiaji TNI yang nantinya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam Komsos ini juga tersampaikan agar warga berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya dengan terus giatkan kembali jaga malam dan patroli guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

"Para Kades beserta perangkat dan warga harus bekerja sama, saling mendukung. Apabila ada perkembangan di wilayah, jangan sungkan, sampaikan saja, ibaratnya jarum jatuh, Babinsa harus tahu, Babinsa harus hadir dan berpartisipasi dalam menciptakan kerukunan dan kondusifitas wilayah", tandasnya.

Dihadapan Danramil, Suhad, selaku Kepala Desa Jambusari menuturkan bahwa kehadiran Babinsa sangat dirasa membantu situasi kamtibmas di wilayahnya.  "Kita patut mengapresiasi dengan apa yang selalu Babinsa lakukan. Perannya di masyarakat sangat mendukung dalam menciptakan kerukunan antar warga dan kondusifitas wilayah," Tuturnya.

 

(R02)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar