Senin, 23 September 2024

Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Kodim 0703/Cilacap Ramai diserbu Masyarakat


Cilacap - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan, ini merupakan bentuk kepedulian TNI yang bertujuan untuk membantu meringankan beban warga serta meningkatkan kesehatan dan menjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. Bertempat di Kodim 0703/Cilacap Jl. Jenderal Sudirman No. D1 Cilacap.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (21-22/09/2024). Ratusan paket sembako dan makanan gratis dibagikan kepada warga, selain itu antusias warga juga terlihat pada kegiatan Bakti Kesehatan yang meliputi beberapa layanan antara lain : Donor Darah, Pengobatan Umum, Pengobatan Gigi dan Khitan bagi anak anak.


Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kesehatan masyarakat serta mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi wujud sinergi antara TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat," ungkapnya.


Sementara itu Gatot salah satu warga Cilacap, menyatakan kebahagiaannya saat menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang diselenggarakan Kodim Cilacap.

“Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi semua,” ujar Gatot.


Antusiasme masyarakat sangat terlihat dengan banyaknya warga yang datang untuk mendonorkan darahnya serta mengikuti pemeriksaan kesehatan. Dengan dilaksanakannya Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini, diharapkan mampu membantu masyarakat serta memupuk kepedulian terhadap sesama sekaligus mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat sejalan dengan semangat perjuangan TNI yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar