Selasa, 17 September 2024

Dandim Cilacap Tinjau Pembuatan Jembatan Gantung


Cilacap – Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., disela-sela kesibukannya melaksanakan peninjauan langsung terhadap proses pembuatan jembatan gantung yang merupakan penghubung antara Desa Bulusari dengan Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Senin (17/09/2024).

Dandim mengatakan bahwa pembuatan jembatan gantung ini merupakan jawaban dari keluhan warga yang selama ini dinantikan untuk mempermudah mobilitas anak berangkat ke sekolah, mendukung aktivitas warga dalam meningkatkan perekonomian di kedua desa ini dan juga untuk mempermudah warga menuju ke makam karena kalau tidak melalui jembatan ini warga melambung yang jaraknya jauh.

"Semoga dengan adanya jembatan gantung ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, karena ini merupakan akses terdekat yang menghubungkan Desa Bulusari dengan Desa Wringinharjo," ungkapnya.

Sebelumnya sudah pernah beberapa kali dibuat jembatan yang terbuat dari bambu, akan tetapi setiap kali ada hujan lebat jembatan tersebut hanyut terbawa oleh derasnya arus sungai.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan arahan dan dukungan penuh terhadap tim pelaksana untuk memastikan kualitas dan keselamatan pembangunan. Kegiatan ini adalah wujud komitmen Kodim 0703/Cilacap dalam mendukung pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar