Minggu, 08 September 2024

Silaturahmi Harus Tetap Terjaga, Saling Asih, Asuh dan Saling Mengingatkan


Cilacap -  Jabatan Danramil 02/Jeruklegi diserahterimakan dari Kapten Kav Nur Sohib Ansori kepada Kapten Inf Agus Wantoro. Serah terima jabatan tersebut disaksikan seluruh anggota TNI dan Persit Koramil 02/Jeruklegi yang dilaksanakan dengan penuh hikmat di Aula Koramil 02/Jeruklegi, Jln Raya Jeruklegi Cilacap, Sabtu (07/9/2024).

Serah terima jabatan ini berdasarkan surat keputusan Komandan Kodim 0703/Cilacap namun baru terlaksana seusai pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III yang saat ini telah ditutup. Acara ini merupakan salah satu upaya pimpinan guna mengoptimalkan kualitas kinerja prajurit serta dalam memenuhi kebutuhan reorganisasi satuan demi menunjang tugas pokok satuan.

Diawali penandatanganan Surat Serah terima Jabatan Danramil, dalam sambutannya Kapten Kav Nur Sohib Ansori mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI dan Persit serta langsung berpamitan untuk menjabat sebagai Danramil 18/Cilacap Utara. 

"Perpisahan ini bukan yang kami inginkan namun itu harus terjadi. Silaturahmi harus tetap terjaga. Saling asih, asuh dan saling mengingatkan dalam hal kebaikan itu yang diharapkan. Saya dan Istri mohon pamit serta minta maaf kepada keluarga besar Koramil 02/Jeruklegi apabila selama 2 tahun 8 bulan berdinas sebagai Danramil Jeruklegi ada salah dan khilaf," Ucapnya.

Dan saat ini jabatan Danramil 02/Jeruklegi kami serah terimakan kepada Kapten Inf Agus Wantoro. Saya titip dan tolong dipimpin kedepannya. Kepada seluruh anggota Koramil untuk tetap kompak dan bekerja dengan baik. Kami juga minta doa semoga ditempat yang baru yaitu sebagai Danramil 18/Cilacap Utara semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik," Imbuhnya 

Sementara itu selaku Danramil 02/Jeruklegi yang baru, Kapten Inf Agus Wantoro mengucapkan terima kasih kepada Kapten Kav Nur Sohib yang telah memimpin dan membina anggota Koramil 02/Jeruklegi selama 2 tahun 8 bulan. Dihadapan seluruh anggota, Kapten Inf Agus juga mengucapkan kula nuwun dan memperkenalkan diri kepada seluruh anggota TNI dan Persit Koramil 02/Jeruklegi.  

"Walaupun orang lama di jajaran Kodim 0703/Cilacap, namun sebagai Danramil yang baru, saya kula nuwun dan memperkenalkan diri kepada seluruh anggota TNI dan Persit Koramil 02/Jeruklegi. Mohon kerjasama dan mohon diterima sebagai satu keluarga Koramil 02/Jeruklegi," Ucapnya.

Diakhir sambutannya Kapten Inf Agus Wantoro mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk menghindari judi online dan tetap bijak dalam bermedia sosial. Danramil juga mengharapkan agar apa yang sudah baik dipertahankan dan ditingkatkan. Tetap kompak, jaga kesehatan, tetap menjalin kerjasama dan kekeluargaan karena tugas kedepan semakin berat. 

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan cindera mata dari anggota dan Persit Koramil 02/Jeruklegi Kapten Kav Nur Sohib Ansori beserta Ibu dan juga kepada Sertu Purn. Slamet yang telah purna tugas. 

 

(R02)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar