Selasa, 20 Juni 2023

Babinsa Cimanggu Dampingi Penyuluhan Kesehatan Ibu Hamil


Cilacap - Untuk mewujudkan Balita dan Ibu Hamil yang sehat, Babinsa Koramil 14/Cimanggu jajaran Kodim 0703/Cilacap Serka Mulyono bersama Dokter dan Bidan Desa, melaksanakan kegiatan pendampingan penyuluhan kepada Ibu Hamil dan Balita tentang pentingnya tambahan asupan makanan yang bergizi/vitamin, yang bertempat di ruang praktek Bidan Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Senin (19/6/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Yani Umarah beserta Bidan Nuraini, A.Md.Keb., dari Puskesmas Cimanggu I sebagai narasumber, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serka Mulyono, Bidan Desa Cimanggu Sri Endang, A.Md.Keb., serta Ibu Hamil sebanyak 15 orang.

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini sangat penting dan berdampak positif bagi warga untuk mengetahui standar kesehatan yang baik bagi Ibu Hamil, guna memberikan pemahaman bagi masyarakat yang kurang mengerti akan kesehatan Ibu Hamil.

Dalam kesempatan itu dr. Yani Umarah dari PKM Cimanggu I mengatakan bahwa pentingnya menjaga kehamilan dari awal sampai menjelang persalinan, selalu periksakan ke Bidan agar tahu perkembangan kehamilannya.

"Harus menjaga kehamilan dan rutin memeriksakan ke Bidan, agar pada saat persalinan tidak ada masalah, sehingga Ibu dan bayinya sehat," ujarnya.

"Setelah melahirkan harus di beri Asi, serta menjaga asupan makanan yang bergizi agar anak tumbuh besar sehat dan kuat," pungkasnya.

Sri Endang, A.Md.Keb, selaku Bidan Desa Cimanggu menyampaikan bahwa, Kegiatan penyuluhan ini memberikan bagaimana cara memberikan nutrisi gizi pada kebutuhan Ibu Hamil dan pemberian makanan tambahan kepada Ibu Hamil serta gizi Balita, serta sebagai media deteksi dini dalam kasus-kasus kekurangan gizi pada bayi dan balita," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Serka Mulyono mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud pendampingan Babinsa disetiap kegiatan kewilayahan, untuk membantu kelancaran serta tertibnya pelayanan kesehatan serta bentuk sinergitas antara TNI dengan Bidan desa yang ada di wilayah binaan. Mudah mudahan Ibu dan balita di wilayah Kecamatan Cimanggu khususnya tetap terjaga kesehatannya," ucap Serka Mulyono.

Di tempat terpisah, Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Agus Wantoro mengatakan bahwa, akan selalu mendukung sepenuhnya semua program pemerintah, tidak terkecuali pelaksanaan kesehatan bagi Ibu dan Balita, untuk mewujudkan menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus Bangsa yang unggul," tandas Danramil.

 

(R14)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar