Kamis, 08 Juni 2023

Babinsa Dampingi Kegiatan Penimbangan Balita


Cilacap - Babinsa Bulaksari Koramil 09/Kawunganten Serka Sodirin dampingi kegiatan penimbangan Balita dan pemberian imunisasi lanjutan bertempat di Posyandu Mekarsari 4 yang bertempat di halaman rumah Kepala Dusun Klepusari RT. 2 RW. 7 Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Rabu (7/6/2023).

Selain Babinsa, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dusun Klepusari Asibin, Bidan Desa Bulaksari Sulistio Wardani, Amd. Keb dan Para Kader Posyandu Mekarsari 4.

Ditemui di sela-sela melaksanakan pelayanan, Bidan Desa Bulaksari Sulistio Wardani, Amd. Keb kepada Babinsa menuturkan selain kegiatan rutin seperti penimbangan berat badan, tinggi badan dan lingkar kepala anak juga dilaksanakan imunisasi lanjutan bagi bayi yang belum melaksanakan imunisasi agar nantinya terbentuk kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit, kecacatan hingga kematian.

"Adapun Lima imunisasi dasar lengkap yaitu vaksin Polio, BCG, DPT, Hepatitis dan Campak Rubella," jelas Sulistio Wardani.

Untuk Posyandu Mekarsari 4 sendiri ada sekitar 76 balita yang rutin mengikuti kegiatan penimbangan setiap bulannya termasuk didalamnya bagi bayi yang akan melaksanakan imunisasi lanjutan.

Dalam kesempatan tersebut Serka Sodirin berharap kepada setiap orang tua untuk memastikan buah hatinya mendapatkan vaksinasi sesuai jadwal imunisasi dasar lengkap yang telah ditetapkan dan jangan sampai terlewat karena dapat meningkatkan resiko tertularnya berbagai macam penyakit.

"Mari laksanakan pemberian imunisasi dasar lengkap sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk membentuk kekebalan tubuh sehingga anak kita tidak mudah tertular penyakit," ajak Babinsa.

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar