Selasa, 13 Juni 2023

Bukti Kepedulian, Babinsa Binangun Monitoring Kegiatan Posbindu


Cilacap - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan di wilayah binaan, Babinsa Binangun Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap, Pelda Eko Setyawan monitoring kegiatan Posbindu Mekar Jaya, bertempat di rumah Bagus yang menjabat sebagai Kadus 1 Desa Binangun, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Selasa (13/6/23).

Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Pelda Eko Setyawan menyampaikan betapa pentingnya Posbindu untuk menjaga kesehatan masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan peran serta masyarakat untuk peduli menjaga kesehatan. 

“Dalam kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan tentang kesehatan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Binangun,”ungkapnya.

Sementara itu, Puji Gili Mega selaku Bidan Desa Binangun sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi Babinsa yang selalu hadir dalam kegiatan Posbindu. 

“Dengan kehadiran Babinsa dalam setiap Posbindu, kami merasa sangat terbantu, terutama dalam dalam penyiapan kegiatan Posbindu ini,"ujarnya. 

 

(R04)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar