Selasa, 13 Juni 2023

Jam Komandan Sebagai Upaya Pengawasan Dan Memberikan Motivasi Kepada Anggota


Cilacap - Untuk memberikan pengawasan dan motivasi kepada anggota dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan kewilayahan, Danramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Wantoro memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota beserta Persit di Aula Kantor Koramil 14/Cimanggu Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Selasa (13/6/23).

Dengan diadakannya Jam Komandan, selain sebagai momentum silaturahmi antara Komandan dengan anggota, tetapi juga sebagai sarana komunikasi dan informasi kepada anggota beserta Persit, agar paham dan mengerti tentang penekanan dari Komando atas, dalam upaya menyamakan pola pikir dan sikap guna mendukung tugas pokok TNI AD agar terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pengawasan dan motivasi kepada anggota merupakan tugas dan fungsi seorang pimpinan, hal itu dilakukan agar prajurit memiliki jiwa disiplin, semangat dan terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum.

"Sebagai aparat kewilayahan sudah seharusnya kita menjadi contoh, guna memotivasi masyarakat untuk senantiasa berbuat dan berkarya demi memajukan wilayahnya, jangan bosan untuk menyempatkan diri membantu mengatasi kesulitan rakyat,"ujar Danramil.

Di akhir pengarahannya, Danramil berpesan kepada seluruh anggota agar menjaga kesehatan baik perorangan maupun keluarganya, juga keamanan personil maupun materil serta selalu menjaga keharmonisan keluarga, tingkatkan semangat dan etos kerja berbuat yang terbaik berani tulus dan ikhlas dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara,"pungkas Danramil.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar