Senin, 12 Juni 2023

Babinsa Kawunganten Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Pembuatan Jalan Setapak


Cilacap - Babinsa Koramil 09/Kawunganten berjumlah 5 Personil dipimpin Batituud Peltu Kharis Wahyudi bersama warga RT 2 RW 8 Dusun Benda Gede melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan jalan setapak yang berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sekar Arum Dusun Benda Gede Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten, Minggu (11/6/2023).

Ditemui di lokasi kegiatan, Kepala Dusun Benda Gede Ari Prasetyo kepada Batituud Koramil 09/Kawunganten menjelaskan bahwa pembuatan jalan setapak di area TPU Sekar Arum direncanakan panjang kurang lebih 30 meter dan lebar 1 meter dengan tahap awal pembuatan badan jalan kemudian ditimbun menggunakan batu cabluk agar lebih kuat.

"Untuk tahap awal kita membuat badan jalan agar sesuai volume, untuk tahap selanjutnya baru kita cor,” jelasnya.

Lebih lanjut di katakan oleh Ari Prasetyo bahwa nantinya di pinggir makam tepat di ujung jalan yang akan kita cor direncanakan akan dibuat sumur gorong-gorong sedalam kurang lebih 7 meter yang berfungsi sebagai sumber mata air untuk kebutuhan sehari-hari warga sekitar sekaligus sebagai fasilitas makam.

Alhamdulillah swadaya masyarakat dalam bentuk materi maupun swadaya tenaga cukup luar biasa, oleh karena itu saya yakin pekerjaan dapat kita selesaikan sesuai rencana.

"Terimakasih kehadiran Koramil 09/Kawunganten, semoga ini menjadi ladang pahala buat kita semua," ucapnya.

Disela-sela memimpin pelaksanaan kerja bakti, Batituud Koramil 09/Kawunganten Peltu Kharis Wahyudi menjelaskan bahwa kehadiran dirinya bersama para Babinsa dalam rangka membantu kesulitan yang di alami masyarakat sekaligus untuk menjalin kedekatan antara TNI dalam hal ini Koramil 09/Kawunganten dan Masyarakat di wilayah binaannya.

"Dengan terlibat langsung dalam kegiatan masyarakat yang berdampak pada kehidupan sehari-hari diharapkan akan semakin memupuk kemanunggalan antara TNI dan Rakyat," harapnya.

Selain itu, kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat diharapkan juga bisa mendorong dan memupuk semangat bergotong royong agar terus tumbuh dan berkembang ditengah-tengah kemajuan teknologi,” pungkasnya.

Selain Babinsa yang dipimpin Batituud Peltu Kharis Wahyudi, turut dalam kegiatan tersebut Kadus Benda Gede Ari Prasetyo, Ketua RT 2 RW 8 Slamet beserta warga masyarakat Dusun Benda Gede kurang lebih 30 orang.

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar