Sabtu, 10 Juni 2023

Sebagai Wujud Empati, Babinsa Datangi Kediaman Nenek Surti


Cilacap - Sebagai wujud empati terhadap kondisi yang dialami warganya, Babinsa Panikel Koramil 09/Kawunganten Serda Ronal Langlaku datangi kediaman Nenek Surti (76) di Dusun Kalen Bener RT 01 RW 06 Desa Panikel Kecamatan, Kampunglaut, Kabupaten Cilacap, Jumat (9/6/2023).

Menurut Serda Ronal Langlaku, Nenek Surti tinggal sendiri dalam gubuk yang sudah tidak layak huni dan tanpa penerangan, saat musim penghujan juga sering terkena air hujan karena atapnya bocor dan saat rob juga terkena banjir akibat posisi rumah lebih rendah dari jalan utama maupun sungai, disamping itu untuk makan sehari-hari Nenek Surti juga dibantu para tetangga yang peduli kepadanya.

"Selain tempat tinggal yang memprihatinkan, dirinya juga sering merasakan dadanya sakit", jelasnya.

Untuk sedikit meringankan beban hidup yang dialami Nenek Surti dalam kesempatan tersebut Babinsa juga untuk memberikan sedikit bantuan alakadarnya berupa dua buah kain Jarit dan makanan siap saji sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan kepada warga lansia di desa binaannya.

"Selain bersilaturahmi, saya juga sedikit memberikan bantuan alakadarnya dan mendoakan semoga kedepan terus diberikan kesehatan serta mendapatkan perhatian dari Pemerintah melalui Dinas terkait,”ucapnya.

Selain itu, selaku Babinsa saya akan berupaya untuk mencari informasi yang lebih akurat untuk memastikan apakah masih memiliki keluarga atau tidak karena informasi awal yang di dapat dari salah satu tokoh masyarakat, Nenek Surti tidak memiliki keluarga,” pungkasnya.

 

(R09)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar