Senin, 12 Juni 2023

Bersama Warga Babinsa Melaksanakan Kerja Bakti Pembangunan Pondok Pesantren


Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serda Pandu Iriyanto, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan pondok pesantren Hidayatul Fauzaniyyah di Dusun Cipetey RT 02 RW 05 Desa Karangsari Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Senin (12/6/23)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan pondok pesantren Hidayatul Fauzaniyyah KH. Syahroni, Babinsa Koramil 14/ Cimanggu Serda Pandu Iriyanto, Kadus Cipetey Faisal, Ketua RT RW dan warga masyarakat Dusun Cipetey serta anak-anak pondok pesantren Hidayatul Fauzaniyyah.

Menurut Kadus Cipetey Faisal, kita melaksanakan kerja bakti ini selain membantu percepatan pekerjaan, juga menyemangati masyarakat dalam membantu pembangunan pondok pesantren ini. 

"Kita warga masyarakat sangat bersyukur atas kehadiran Pak Babinsa, yang selalu aktif dalam setiap kegiatan di Desa, karena secara tidak langsung dengan hadirnya Pak Babinsa, memberikan rasa aman nyaman dan tentunya semangat bagi setiap warga masyarakat," ujarnya.

Di tempat yang sama, Serda Pandu Iriyanto mengatakan bahwa, "Babinsa sebagai aparat kewilayahan harus bisa mengaplikasikan kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun kegiatan sosial lainnya dalam membantu dan melayani masyarakat, "ungkapnya.

"Selain itu dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, akan lebih meningkatkan tali silaturahmi sehingga akan tercipta ikatan batin yang kuat antara TNI dengan Rakyat, dengan demikian akan tercipta ketahanan wilayah aspek darat," tegasnya.

Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf. Agus Wantoro membenarkan adanya kegiatan kerja bakti tersebut, "Saya sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa yang membaur dengan masyarakat, bersama-sama dengan Pak Kadus, Pak RT RW dan segenap warga masyarakat membantu percepatan pembangunan pondok pesantren, hal ini disamping sebagai bagian dari misi pembinaan teritorial, tentunya akan lebih memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," pungkas Danramil.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar