Jumat, 16 Juni 2023

Babinsa Koramil Cimanggu Hadiri Giat Monev Desa Binaan


Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Koptu Eko Daryoto, menghadiri kegiatan Monev (Monitoring dan Evaluasi) DD/ADD tahun 2023 di Balai Desa Kutabima Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Kamis (15/6/23).

Monev DD/ADD bertujuan sebagai wadah dalam memonitoring (Fungsi pengawasan) dan mengevaluasi serta pengecekan penggunaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD). Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mencegah penyelewengan penggunaan anggaran desa. Pengecekan yang dilakukan meliputi fisik dan non fisik.

Hadir dalam kegiatan Monev tersebut Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Cimanggu Samsul Arifin, S.IP., Babinsa Koramil 14/Cimanggu Koptu Eko Daryoto, Kades Kutabima Hasan, Sekdes Kutabima Karlina, S.Kom., Ketua BPD Desa Kutabima Samsul Hidayat, Pendampingan Desa Kutabima Unggul Prasodio, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Kutabima.

Dalam sambutannya, Samsul Arifin, S.IP., mengatakan bahwa, Kedatangan Tim monitoring ini bukan untuk mencari-cari kesalahan dalam penggunaan anggaran, akan tetapi untuk bahan evaluasi bersama. Apabila terdapat kekeliruan agar segera dibenahi,"ungkapnya.

Lebih lanjut Samsul Arifin mengatakan dari hasil Monev yang dilakukan oleh Tim dari Kecamatan tidak ada temuan yang menonjol, dari bangunan dan anggaran yang digunakan sudah sesuai dengan laporan yang dibuat.

"Hanya masih ada sedikit koreksi yang harus diperbaiki, yaitu berupa ketepatan waktu dalam pelaporan yang harus diperhatikan, agar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, "tegasnya.

Sementara itu Kades Kutabima Hasan menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim monitoring dari Kecamatan, kepada semua pihak yang telah hadir dan bekerja sama selama ini,  sehingga roda pemerintahan khususnya di Desa Kutabima dapat berjalan dengan baik.

"Kepada Pak Babinsa, Bhabinkamtibmas dan semua pihak yang selama ini mendampingi dan bekerja sama dengan kami di setiap kegiatan, kami ucapkan banyak terima kasih, dan apabila kami, khususnya pemerintah desa terdapat kesalahan kekeliruan dan kekurangan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," ucap Kades.

Babinsa Koramil 14/Cimanggu Koptu Eko Daryoto mengatakan bahwa, sebagai aparat kewilayahan akan selalu siap membantu pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan wilayah demi kesejahteraan masyarakat.

"Saya pribadi sebagai Babinsa mengapresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak atas kerja nyata di lapangan selama ini, sehingga dapat berjalan dengan baik, saya berharap sinergitas antara TNI, Polri dengan instansi lainnya yang ada di desa lebih ditingkatkan lagi, demi kemajuan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Kutabima, "tegasnya.

Kegiatan Monev berjalan dengan lancar aman dan kondusif, serta diakhiri dengan pengecekan jalan dan bangunan yang ada di wilayah Desa Kutabima.

 

(R14)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar