Minggu, 25 Juni 2023

Babinsa Koramil Cimanggu Berikan Motivasi, Kerja Bakti Bersama Warga


Cilacap - Mempererat hubungan silaturahmi dan kemanunggalan yang selama ini telah terjalin, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serda Pandu Iriyanto, bersama-sama warga melaksanakan karya bakti pengecoran jalan lingkungan di Dusun Kubang RT 03 RW 02 Desa Karangsari Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Sabtu (24/6/23).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Pandu Iriyanto mengatakan bahwa, "Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan apapun yang sifatnya positif dan baik untuk kepentingan bersama, seperti halnya yang dilakukan saat ini bergotong royong bersama warga, selain untuk memotivasi, juga sebagai wahana Babinsa untuk berinteraksi dan berkomunikasi sosial bersama warga di desa binaan, guna meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujarnya.

"Kegiatan karya bakti ini selain untuk pembinaan wilayah, juga untuk membantu masyarakat dalam sarana dan prasarana transportasi jalan yang lebih baik, khususnya kendaraan roda dua karena ini termasuk jalan lingkungan, sebelumnya kendaraan tidak bisa lewat dikarenakan jalan yang terjal dan bebatuan, "imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kadus Kubang Hasan menyampaikan bahwa, "untuk dana pengecoran jalan lingkungan ini di dapat dari Dana Desa tahun anggaran 2023, sedangkan pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh warga. Untuk volumenya sendiri mencapai panjang 290 meter, lebar 1 meter dan ketebalan mencapai 10 cm, "ungkapnya.

"Kami mewakili masyarakat Dusun Kubang mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Pak Babinsa, yang selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di desa, khususnya di Dusun Kubang ini, dengan kehadirannya selalu memberikan dukungan semangat dan motivasi kepada warga masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Agus Wantoro mengatakan, pelaksanaan karya bakti Babinsa bersama warga masyarakat, merupakan salah satu wujud kedekatan dan peran aktif TNI, khususnya Babinsa sebagai aparat teritorial.

"Sebagai aparat teritorial yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan wilayah, kita memiliki komitmen untuk selalu mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan di wilayah, khususnya di desa, serta selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan segenap komponen masyarakat, agar tercipta sinergitas yang kuat dalam mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh wilayah NKRI," tandasnya.

 

(R14/Pendim)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar