Kamis, 15 Juni 2023

Danramil Cimanggu Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL


Cilacap - Danramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap yang diwakili oleh Peltu Endra Gunawan, menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) TA 2023 gelombang pertama sebanyak 122 sertifikat yang bertempat di GOR Desa Cibalung Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Kamis (15/6/23)

Penyerahan sertifikat tanah tersebut dihadiri oleh Camat Cimanggu Bambang Tutuko, S. Sos. M.Si., BPN Kabupaten Cilacap Arjumedi, S. SiT., Kapolsek Cimanggu AKP Anwar, SH., Danramil 14/Cimanggu yang diwakili oleh Peltu Endra Gunawan, Kades Cibalung Marsono beserta Perangkat Desa, Warga masyarakat penerima Sertifikat Tanah tahap pertama sebanyak 122 orang.

Dalam sambutannya Camat Cimanggu Bambang Tutuko mengatakan bahwa, "Pembagian surat tanah merupakan hal yang mutlak bagi warga masyarakat, dengan diterimanya sertifikat tanah ini warga akan merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan tanah, "ujarnya.

"Mudah mudahan bisa bermanfaat dan menambah semangat dalam bekerja mengolah lahan, serta dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya, "pungkas Camat.

Hal senada juga dikatakan oleh BPN Kabupaten Cilacap Arjumedi, bawah sertifikat tanah yang diberikan oleh Badan Pertanahan Kabupaten Cilacap kepada warga desa Cibalung, agar digunakan sebaik mungkin dan dijaga serta dirawat, supaya di kemudian hari dapat digunakan dan dipertanggungjawabkan atas kepemilikan tanah tersebut.

Ditempat yang sama, Danramil 14/Cimanggu yang diwakili oleh Peltu Endra Gunawan mengatakan, "Dengan adanya sertifikat tanah memberikan nilai yang positif bagi masyarakat setempat, masyarakat juga sudah mendapatkan kepastian hukum atas kepemilikan tanah, agar kedepan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mengenai kepemilikan tanah, "ucapnya.

"Semoga dengan terbitnya sertifikat tanah melalui program PTSL, dapat digunakan sebaik mungkin, "pungkasnya.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar aman dan tertib, serta diakhiri dengan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Forkopimcam kepada warga masyarakat Desa Cibalung.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar