Selasa, 13 Juni 2023

Babinsa Kawunganten Dampingi BPBD Cilacap Distribusikan Air Bersih


Cilacap - 5 orang Babinsa Koramil 09/Kawunganten dampingi BPBD Kabupaten Cilacap laksanakan pendistribusian air bersih untuk warga Dusun Bugel Sampang RT 02 RW 09 Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Selasa (13/6/2023).

Sebelum proses pendistribusian air bersih Kepala Desa Bojong Siman dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama 2 pekan ini sumber air bersih di Dusun Bugel Sampang mulai mengering, maka dari itu Pemerintah Desa Bojong berupaya mengajukan bantuan dari BPBD Cilacap guna mengatasi kebutuhan air bersih untuk warga.

"Alhamdulillah BPBD Kabupaten Cilacap merespon dengan cepat apa yang kita ajukan, sehingga hari ini bisa kita distribusi. Semoga bermanfaat untuk masyarakat di Dusun Bugel Sampang," ucapnya.

Babinsa Bojong Koramil 09/Kawunganten Serda Andi Kusmanto dalam kesempatan tersebut juga berharap dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD agar bisa di manfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat khususnya di RT 02 dan 03 RW 09 Dusun Bugel Sampang yang berjumlah 100 KK.

"Sebanyak 2 tangki air dengan kapasitas 1000 liter hari ini di distribusikan, semoga bisa mencukupi untuk kebutuhan beberapa hari kedepan," harapnya.

Selain Babinsa, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bojong Siman, Bhabinkamtibmas Polsek Kawunganten Aipda Ratno, Ketua RT beserta warga RT 02 dan RT 03 RW 09 Dusun Bugel Sampang.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar