Minggu, 28 April 2024

Babinsa Koramil Binangun Pemateri Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa


Cilacap - Sertu Kisman Pattiasina Babinsa Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap menyampaikan materi PBB kepada 32 siswa siswi dalam kegiatan LDKS OSIS SMPN 1 Binangun bertempat di halaman Sekolah SMPN 1 Binangun, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Sabtu (27/04/2024).

Sertu Kisman Pattiasina menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS sehingga diharapkan mampu memimpin organisasi serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa-siswi SMPN 1 Binangun.

"Materi PBB menjadi salah satu point penting dalam proses pembinaan siswa siswi, karena PBB adalah dasar dari tata tertib dan disiplin, yang menjadi nilai-nilai kunci dalam pengembangan kepemimpinan," ungkapnya.

Babinsa memiliki peran penting dalam menjaga kedisiplinan dan tata tertib di lingkungan sekolah. Mereka tidak hanya menjadi panutan dalam pelaksanaan PBB, tetapi juga sebagai figur yang memberikan inspirasi kepada siswa-siswi untuk tumbuh menjadi pemimpin yang tangguh dan disiplin.

(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar