Selasa, 30 April 2024

Dandim Cilacap Hadiri Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Jawa Tengah


Cilacap - Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., bersama Pj. Bupati Cilacap dan Forkopimda menyambut serta menghadiri kegiatan silaturahmi Kamtibmas Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.t.M.K., dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dari 3 Pilar se Kabupaten Cilacap, bertempat di gedung Patra Graha Pertamina RU-lV Jl. MT. Haryono No. 77 Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Senin (29/04/2024).

Kapolda Jawa Tengah dalam arahanya mengatakan bahwa sinergitas yang terjalin antara Polres, Kodim dan Pemerintah Daerah harus selalu terjalin dengan erat, menjaga kesatuan dan persatuan negara Indonesia di setiap daerah sangatlah perlu agar terciptanya kondisi yang kondusif.

"TNI, Polri dan Pemda yang sangat dikenal dengan "3 Pilar" merupakan kekuatan yang selalu harus dipelihara dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai dengan tingkat Desa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bagi warganya," jelasnya.

"Tiga pilar merupakan representasi paling kecil dan menjadi tulang punggung masyarakat dalam menghadapi setiap permasalahan," pintanya.

sinergitas yang dibentuk bukan hanya slogan atau euforia semata namun dalam bentuk nyata melalui kegiatan yang terkoordinasi dengan baik.

"Selanjutnya dalam melaksanakan tugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa mengatasi problem masalah masyarakat jangan sampai masalah itu sampai di Kantor Kepolisian nantinya. Demikian pula Dalam penegakan hukum tidak boleh melanggar Hukum jangan memakai simbol kesewenang - wenangan dalam setiap tugas yang diembankan," tegasnya.

 

(Pendim)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar