Selasa, 30 April 2024

Kodim Cilacap dan Subdenpom Gelar Pemeriksaan Kendaraan


Cilacap - Guna menunjang tugas anggota serta para Babinsa Kodim 0703/Cilacap melalui Perwira Staf Intelijen bekerja sama dengan Subdenpom IV/I-I Cilacap melaksanakan pemeriksaan kelengkapan dan administrasi kendaraan dinas maupun pribadi, bertempat di Halaman Makodim Jl. Jenderal Sudirman No. D1 Cilacap, Senin (29/04/2024).

Kegiatan Pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan, yang akan digunakan dalam mendukung operasional pelaksanaan tugas sehari-hari para Babinsa di lapangan, serta mengantisipasi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan yang melibatkan prajurit di jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Dandim 0703 diwakili oleh Pasi Intel Mayor Inf Tugirun menyampaikan bahwa kegiatan ini bersifat pembinaan dalam satuan.

“Kalau ditemukan ada kekurangan, kita masih menegur dan mengingatkan serta mengarahkan untuk segera melengkapi. Namun kalau sudah keluar satuan akan dilakukan penindakan sesuai aturan hukum berlaku,” tegasnya.

Sementara itu Dansubdenpom IV/I-I Cilacap Kapten Cpm Suwito menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Puspom TNI untuk melaksanakan penegakan disiplin dengan melaksanakan pemeriksaan kendaraan di satuan satuan yang ada di wilayah tanggung jawabnya sehingga dapat meminimalisir tingkat pelanggaran akibat kecelakaan lalu lintas.

“Bagi Prajurit yang memiliki kendaraan baik dinas maupun pribadi agar sesuaikan dengan protap baik itu kelengkapan surat-surat, memakai helm, memasang spion, plat nomor serta wajib bagi prajurit memiliki SIM, jadilah panutan bagi masyarakat dalam mengendarai kendaraan di jalan,” ucapnya.

(Pendim)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar