Jumat, 26 April 2024

Danramil Nusawungu Hadiri Pelantikan Pengurus PABPDSI Masa Bakti 2024-2027


Cilacap - Danramil 05 Nusawungu Kapten Inf Agus Sudarso menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) masa bakti 2024-2027 bertempat di pendopo Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (25/04/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Nusawungu Heru Kurniawan, S.STP. MM, Danramil 05 Nusawungu Kapten Inf Agus Sudarso, Kapolsek Nusawungu AKP Sutono SH., Ketua PABPDSI Kabupaten Cilacap H. Parwoto, S,Pd., M,Pd, Ketua PABPDSI Kecamatan Nusawungu Sutarso, para Kepala Desa dan Anggota BPD se Kecamatan Nusawungu.

Camat Nusawungu dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan terbentuknya wadah bagi anggota BPD yang baru ini yaitu Persatuan Anggota BPD seluruh Indonesia Kabupaten Cilacap dan memberikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik semoga amanah dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai penyerap aspirasi masyarakat sehingga bisa membawa masyarakat lebih sejahtera.

“Fungsi dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) adalah menggali serta menampung aspirasi masyarakat, mengelola aspirasi masyarakat dan menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan Pemerintah Desa dan Lembaga lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil Nusawungu mengucapkan selamat kepada para pengurus dan berpesan agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Kepada para pengurus saya minta agar dapat melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan perangkat desa lainnya, sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis,” ungkapnya.

(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar