Rabu, 03 April 2024

Rakor Pengamanan Menjelang Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Cilacap


Cilacap - Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Dandim Cilacap, Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral bertempat di Pendopo Wijayakusuma Cakti Kabupaten Cilacap, Selasa (02/04/2024).

Rakor ini dihadiri oleh berbagai instansi terkait, termasuk kepolisian, pemadam kebakaran, dinas kesehatan, dan instansi lainnya. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menyusun strategi pengamanan yang efektif serta mengkoordinasikan langkah-langkah preventif dalam menghadapi potensi gangguan keamanan menjelang Idul Fitri.

Dalam sambutannya, Dandim 0703/Cilacap akan menerjunkan anggotanya yang nantinya bersama unsur Kepolisian, Satpol PP maupun unsur Pemerintah Daerah melaksanakan pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

"Ini komitmen kami dari Kodim 0703/Cilacap dalam mendukung upaya-upaya pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat saat terjadinya lonjakan arus mudik maupun arus balik saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., menuturkan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Candi akan dilaksanakan selama 13 hari dari tanggal 04 sampai 16 April 2024.

"Pengamanan arus mudik dan arus balik Terdiri dari Polresta Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Brimob Polda Jateng, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Senkom, BPBD serta BASARNAS," jelasnya.

(Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar