Rabu, 24 April 2024

Koramil 14/Cimanggu Selenggarakan Acara Halal Bihalal


Cilacap - Seusai Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M, Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap, menggelar acara halal bihalal bertempat di Makoramil 14/Cimanggu. Acara yang digelar secara sederhana ini diikuti seluruh Anggota Koramil dan Persit KCK Ranting 15 Cimanggu Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap beserta keluarga, Selasa (23/4/24)

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Wahyulianto secara langsung menyampaikan bahwa, makna dari halal bihalal ini yakni untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Koramil 14/Cimanggu beserta keluarganya, dimana setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1 Syawal 1445 H/2024 M, dengan diadakannya kegiatan ini untuk menyempurnakan dari rangkaian ibadah puasa tersebut.

"Halal bihalal sendiri adalah salah suatu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat, Tradisi ini bisa di lakukan pasca lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Tradisi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan saling memaafkan, "ujarnya.

"Kami sekeluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, kepada segenap keluarga besar Koramil 14/Cimanggu, Mohon Maaf jika selama memimpin saya pribadi maupun keluarga, ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, "ucap Danramil

Danramil meminta kepada seluruh anggota Koramil 14/Cimanggu menjadikan acara halal bihalal ini untuk mempererat tali silaturahmi, memperkuat kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Jaga kesehatan diri dan keluarga, karena tugas kedepan semakin kompleks.

"Setelah Idul Fitri saya berharap, para rekan-rekan anggota kembali bersemangat untuk melaksanakan dinas seperti sedia kala. Dan jika ada permasalahan selama melaksanakan libur lebaran, segera di laporkan,"tegas Danramil

Acara halal bihalal Koramil 14/Cimanggu yang dilakukan secara sederhana, diawali pengarahan Danramil dan Bati Tuud Serma Sudarto, dilanjutkan Do'a yang di pimpin oleh Ustadz Narsito, acara halal bihalal (saling maaf memaafkan) dan diakhiri dengan makan bersama.

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar