Senin, 29 April 2024

Kondusifitas Wilayah, Faktor Yang Harus Diperhatikan Babinsa


Cilacap - Serda Sohirin Babinsa Koramil 05/Nusawungu melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat Dusun Nusaori RT. 02 RW. 03 Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu, (28/04/2024).

Kegiatan komsos ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik antara Babinsa dengan warga masyarakat binaan dan mempenjaga kondusifitas serta memantau perkembangan situasi di masyarakat.

Serda Sohirin menuturkan bahwa dalam membina hubungan baik dengan masyarakat di wilayah binaan merupakan bagian dari tugas seorang Babinsa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan.

"Kegiatan ini juga membantu dalam pemahaman kondisi dan perkembangan di masyarakat," terangnya.

Saling menghargai dan menjaga kerukunan didalam bermasyarakat tentunya membina keamanan, kenyamanan dan kondusifitas wilayah menjadi faktor utama yang harus di perhatikan.

"Tugas Babinsa di wilayah selain merupakan suatau kewajiban juga bagian dari ibadah dalam menjaga tali persaudaraan dengan sesama," imbuh Sohirin.

Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan sehingga tercipta suasana yang harmonis.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar