Senin, 22 April 2024

Babinsa Koramil Nusawungu Pererat Silaturahmi Dengan Elemen Masyarakat


Cilacap - Sertu Wiko Andriyanto anggota Koramil 05/Nusawungu melaksanakan anjangsana dengan warga Binaan di Dusun Ketapang Wetan RT. 01 RW. 03 Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (21/04/2024).

Menjaga silaturahmi dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat di Desa binaannya melalui komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu tugas Babinsa demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Demi menjaga hubungan tersebut, Sertu Wiko Andriyanto secara rutin dan berkesinambungan mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi warga binaan Bapak Bambang di Dusun Ketapang Wetan Desa Banjarsari.

“Pelaksanaan komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu, kegiatan seperti ini juga kami manfaatkan untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik,” ujarnya.

Dalam giat komsos tersebut, Sertu Wiko Andriyanto selaku Babinsa menghimbau kepada segenap komponen masyarakat untuk membangun soliditas dan kegotongroyongan dalam kehidupan sehari-hari, guna menjaga stabilitas keamanan dan memajukan Desanya. 

 

(R05)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar