Minggu, 28 April 2024

Kasdim Cilacap : Semangat Kartini Harus Menyala


Cilacap - Mayor Inf Saeroji (Kasdim 0703/Cilacap) menghadiri "Opera Berkebaya" dalam rangka Peringatan Hari Kartini Ke-145 Tahun 2024 Kabupaten Cilacap, Sabtu (27/04/2024).

Dalam "Opera Berkebaya" Peringatan Hari Kartini Ke-145 Tahun 2024 melaksanakan selebrasi dengan berjalan kaki dengan titik star Jl. K.S. Tubun (Stasiun Cilacap) dan finish di Lapangan Disparpora yang dilepas oleh PJ. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, A.P., M.M.

Dalam sambutanya Pj. Bupati Cilacap mengucapkan selamat Hari Kartini ke 145 kepada seluruh masyarakat khususnya kaum perempuan di Kabupaten Cilacap. Semoga dengan peringatan Hari Kartini perempuan di Kabupaten Cilacap semakin maju semakin bermanfaat bagi masyarakat

"Raden Ajeng Kartini dengan buku Habis Gelap Terbitlah Terang beliau di masa kegelapan mempunyai cita-cita agar perempuan-perempuan dikala itu juga dapat mengenyam pendidikan sehingga semakin berdaya dalam kehidupan bermasyarakat," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasdim 0703/Cilacap dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya semangat perjuangan dan kesetaraan yang diperjuangkan oleh R.A Kartini.

"Lestarikan budaya dan tradisi, seperti Opera Kebaya yang saat ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Kartini sebagai bagian dari identitas dan warisan bangsa," ungkapnya.

Mayor Inf Saeroji juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan dengan baik, serta berharap semangat Kartini tetap terus menyala dalam setiap langkah menuju masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

"Ambil inspirasi dari semangat Kartini untuk terus bergerak maju dalam mencapai kesetaraan gender dan kemajuan bangsa," ungkap Kasdim.

(Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar