Senin, 06 Mei 2024

Babinsa Kawunganten Tanamkan Cinta Tanah Air


Cilacap - Serda Purwanto Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 09/Kawunganten Kodim 0703/Cilacap tanamkan cinta tanah air di SMK Yos Sudarso, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Senin (06/04/2024).

Serda Purwanto mengatakan, tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada siswa siswi sejak dini, karena calon generasi penerus Bangsa.

“Era modernisasi sekarang ini perlu penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa mempunyai jiwa bela negara, karena di pundak merekalah harapan bangsa ini akan bersandar, kalau tidak dibekali nilai-nilai kejuangan sejak dini siswa akan kurang memahami dan kurang mencintai tanah air,” ujarnya.

Di Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua pun akan diabaikan.

“Penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan penting bahkan menjadi modal utama mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi dimasa yang akan datang,” ungkap Babinsa.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar