Senin, 13 Mei 2024

Babinsa Komsos Malam Hari Mewujudkan Keamanan Lingkungan


Cilacap - Serda Isnedi Babinsa Koramil 05/Nusawungu Kodim 0703/Cilacap melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) pada malam hari untuk memastikan situasi wilayah binaan aman dan kondusif, saat ini dilakukan di rumah Saiman Desa Karangsembung, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu malam (12/05/2024).

Kegiatan patroli sekaligus komsos tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan terhadap hal-hal negatif seperti pencurian dan tawuran geng motor.

Pada kegiatan tersebut Babinsa memberi himbauan terhadap warga untuk meningkatkan dan selalu waspada terhadap kemungkinan terjadi aksi kejahatan agar tercipta keamanan dan kenyamanan bersama.

“Dengan adanya kedekatan dan kekompakan antar Babinsa dan warga binaan segala informasi yang terjadi ditengah masyarakat dapat dengan cepat diketahui sehingga cegah dini dan deteksi dini dapat dilakukan dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Serda Isnedi melakukan Komunikasi Sosial dengan penuh keakraban dan menyampaikan pesan Kamtibmas dalam membangun Kemanunggalan TNI - Rakyat.

”Sebagai aparat teritorial, Babinsa bersama warga masyarakat harus selalu siap untuk meningkatkan keamanan di wilayah sebagai upaya untuk menangkal kejahatan maupun bahaya lainnya sehingga selalu tercipta lingkungan yang nyaman, tentram dan damai,” terangnya.

 

(R05)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar