Senin, 20 Mei 2024

Bangun Kekompakan dan Kepedulian, Babinsa Silaturahmi Dengan Warganya


Cilacap - Serka Bahrul Babinsa Banjareja melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) menghadiri pertemuan rutin bulanan rukun tetangga (RT) bertempat di Dusun Banjaran RT. 06 RW. 05 Desa Banjareja, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (19/05/2024).

Dengan adanya pertemuan bulanan RT organisasi masyarakat yang dibentuk melalui musyawarah mufakat dalam rangka memelihara dan melestarikan kerukunan kehidupan bertetangga berdasarkan kegotong-royongan dan kekeluargaan.

Serka Bahrul mengatakan bahwa pertemuan RT sangat penting untuk membangun kekompakan dan kepedulian serta persoalan hidup di tengah masyarakat.

“Dari persoalan sederhana seperti keamanan warga sampai mengantisipasi bahaya terorisme dan radikalisme dan juga mengingat jangan ada perpecahan warga, setiap permasalahan di wilayah diselesaikan secara musyawarah, kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan,” terang Babinsa.

Sementara itu Warsin selaku Ketua RT. 06 Dusun Banjaran mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Banjareja yang berkenan hadir dengan memberikan himbauan-himbauan demi kebaikan warga.

“Semoga hubungan yang baik ini terjaga dengan baik karena Babinsa selama ini selalu memberikan contoh demi terwujudnya keamanan di lingkungan kami,” ujarnya.

(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar