Sabtu, 25 Mei 2024

Dukung Mewujudkan Balita Sehat, Babinsa Nusawungu Dampingi Posyandu


Cilacap - Serda Sohirin Babinsa dari Koramil 05/Nusawungu bersama Bhabinkamtibmas Nusawungu melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu guna mewujudkan Balita sehat untuk generasi penerus bangsa, bertempat di Balai Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (25/05/2024).

Serda Sohirin mengatakan bahwa Posyandu merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan dalam hal ini Bidan Desa yang dibantu oleh para kader PKK untuk membantu mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil.

“Ini merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan, Babinsa juga menambahkan bahwa Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan Balita," ujarnya.

Pada kesempatan ini dilakukan penimbangan berat badan, imunisasi atau pemberian vaksin, pemberian vitamin, serta asupan makanan tambahan dengan tujuan mengontrol perkembangan pertumbuhan balita agar ada peningkatan serta mengontrol kesehatan ibu hamil.

(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar