Kamis, 16 Mei 2024

Danramil Nusawungu : Proses Penjaringan Berjalan Sesuai Prosedur dan Transparan


Cilacap - Danramil 05/Nusawungu Kapten Inf Agus Sudarso hadiri penelitian berkas tahap lI, bakal calon dan penetapan calon perangkat desa unsur kepala dusun Nusawungu, bertempat di Pendopo balai Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan dihadiri Sekcam Eko Junaedi S.Sos, Danramil 05/Nusawungu Kapten Inf Agus Sudarso, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Muklis, Sekdes Nusawungu, ketua panitia calon Perangkat Desa Bambang, lima orang para bakal calon perangkat desa Nusawungu, jumlah hadir dalam acara tersebut sekitar 50 orang.

Kapten Inf Agus Sudarso dalam arahannya menuturkan dalam pengangkatan perangkat desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang telah mendaftarkan diri. 

“Kami selaku panwas menghimbau kepada seluruh panitia bahwa dalam proses penjaringan pengangkatan perangkat desa harus berjalan sesuai prosedur dan transparan, sehingga kepercayaan masyarakat kepada lembaga desa betul betul di pertanggung jawabkan," tutur Danramil.

Sementara itu Sekcam Nusawungu menyampaikan bahwa saat ini penelitian berkas tahap ll merupakan melengkapi kekurangan berkas bakal calon sehingga setelah selesai pemberkasan akan dilanjutkan tahap penetapan calon.

“Selanjutnya panitia melakukan penelitian berkas kembali untuk pengecekan akhir administrasi berkas bakal calon perangkat Desa dan diawasi oleh panwas Kecamatan Nusawungu,” ungkap Eko Junaedi.

Kegiatan ini diharapkan berjalan dengan tertib dan transparan, dan selanjutnya tahapan penetapan calon perangkat Desa untuk mengikuti tahapan ujian praktek dan tertulis pada waktu yang ditentukan.

(ss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar