Rabu, 29 Mei 2024

Cerminkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Komsos Dengan Warga


Cilacap - Serka Slamet Riyadi, Babinsa dari Koramil 05/Nusawungu melaksanakan komunikasi sosial dengan Edi salah satu warganya di Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (29/05/2024).

Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar dekat dan akrab kepada semua warga masyarakat di wilayah binaan.

Menurut Serka Slamet Riyadi, komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi bagian tugas sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan dengan warga masyarakat,” ungkapnya.

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan Masyarakat daerah binaaan. Dengan adanya komsos bisa tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. 

(R05)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar