Jumat, 31 Mei 2024

Dukungan Kegiatan Keagamaan, Bati Tuud Koramil Cimanggu Hadiri Manasik Haji 


Cilacap - Manasik haji cilik bertujuan supaya anak-anak di usia dini sudah mengenal rukun Islam yang ke-5, yaitu ibadah haji serta tata cara melakukannya dengan praktek di lapangan. Serma Sudarto Bati Tuud Koramil 14/Cimanggu dari jajaran Kodim 0703/Cilacap, beserta Forkopimcam menghadiri manasik haji cilik tingkat TK dan Paud yang bertempat di lapangan Tri Bangit Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Kamis (30/05/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bunda TK dan Paud Kabupaten Cilacap Ibu Fitri Awaluddin Muuri, Bunda TK dan Paud Kecamatan Cimanggu Ibu Bambang Tutuko, Ketua Panitia Siti Amiroh, S.Pd.AUD., Kapolsek Cimanggu AKP Anwar, SH., Bati Tuud Koramil 14/Cimanggu Serma Sudarto, Sekcam Setiyoko, S.Sos.,M.M., Korwil Bidik Cimanggu Eko Sartono, S.Ag.,M.M., Guru TK dan Paud se Kecamatan Cimanggu, Anak-anak TK dan Paud se Kecamatan Cimanggu sebanyak 1200 peserta.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia manasik haji Ibu Siti Amiroh, S.Pd.AUD., mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pengalaman spiritual dan tata cara pelaksanaan ibadah haji kepada anak-anak usia dini, khususnya TK dan Paud se Kecamatan Cimanggu.

"Kegiatan manasik haji ini sangatlah bagus, karena bisa dijadikan bekal pengetahuan bagi anak-anak, bahkan bagi kita yang sudah dewasa, karena bisa melihat dan mempraktekkannya secara langsung di lapangan,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, Serma Sudarto mengatakan bahwa, kehadiran kami (TNI) merupakan salah satu wujud kepedulian sebagai aparat komando kewilayahan, kepada anak-anak usia dini dalam bidang ilmu keagamaan, sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan terhadap tata cara ibadah haji, memotivasi untuk menyempurnakan rukun Islam yang ke-5, terutama kepada anak-anak TK dan Paud yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggu.

"Ini bentuk kedekatan TNI dengan dunia pendidikan, selain itu sebagai dukungan moril kepada anak-anak yang melakukan kegiatan manasik haji. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak panitia dan semua yang sudah berkolaborasi dalam acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman," terangnya.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, serta diakhiri dengan doa bersama, semoga kita semua yang mengikuti kegiatan ini, kelak di takdirkan oleh Allah SWT. untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah suci, aamiin aamiin ya Rabbal alamin.

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar