Kamis, 02 Mei 2024

Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat di Desa Binaan


Cilacap - Ciptakan kedekatan warga binaan, Sertu Miswanto Babinsa Koramil 05/Nusawungu melaksanakan Komsos dengan masyarakat Dusun Gunung Jaya RT. 01 RW. 04 Desa Sikanco, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (01/05/2024).

Sertu Miswanto menjelaskan bahwa kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

“Kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” ujarnya.

Babinsa menyambangi beberapa warga yang sedang berada di warung Bapak Rahmat dengan bincang santai dengan warga binaan untuk menjalin hubungan silaturahmi.

“Kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan kepada masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari hari berbaur dengan masyarakat sebagai landasan karena TNI dari Rakyat untuk Rakyat,” ungkapnya.

(Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar