Jumat, 31 Mei 2024

Ciptakan Suasana Kondusif Babinsa Nusawungu Manfaatkan Angkringan Untuk Komsos


Cilacap - Serda Sohirin Babinsa Koramil 05/Nusawungu, melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah dan komsos malam hari dengan warga bertempat di warung angkringan di Dusun Nusaori RT. 04 RW. 03 Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (30/05/2024).

Serda Sohirin menuturkan bahwa kegiatan komsos dan pemantauan wilayah merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam menjaga memantau wilayahnya agar tetap kondusif dan juga untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

“Warung atau kedai angkringan merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang membeli makanan dan minuman seperti Nasi kucing, gorengan, kopi, es ataupun yang lainnya di saat menjelang malam hari tiba, sehingga menjadi tempat berkumpul warga dan anak muda untuk bersantai makan, minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran,” terangnya.

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa sebagai sarana komsos dengan masyarakat khususnya anak anak muda yang sedang berkumpul santai di warung angkringan, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat.

Selain itu Serda Sohirin juga menghimbau agar anak muda tidak mudah terpengaruh dengan segala bentuk perbuatan yang negatif, hindari sesuatu hal yang merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain, jaga keamanan di lingkungan dan saling peduli, bila ada hal menonjol segera lapor, supaya cepat ditangani oleh pihak terkait.

 

(R05)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar