Kamis, 14 September 2023

Anggota Koramil 04 Binangun Ikuti Apel Kesiapsiagaan Karhutla


Cilacap - Dalam rangka antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Anggota Koramil 04/Binangun mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, bertempat di halaman Mapolsek Binangun, Kamis (14/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Binangun diwakili oleh Kasi Trantib Ngadiman, S.Sos.M.M, Danramil 04/Binangun diwakili Pelda Ngadiman, Kapolsek Binangun diwakili Kanit Reskrim Iptu Tri Alam, S.H, Damkar Widiyatmoko, Ketua Pokdar Kamtibmas Nawin, Ketua PAC PP Binangun Sain Hidayat, Banser Satkoryon Binangun Saryono.

Adapun tujuan dari pelaksanaan apel satgas penanganan kebakaran hutan dan lahan tingkat Kecamatan Binangun adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam antisipasi apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kesempatannya Pelda Ngadiman mewakili Danramil 04/Binangun menyampaikan bahwa dengan adanya apel siaga ini harus mampu bersinergi mencegah meminimalkan resiko kerusakan alam.

“Kita harus bisa menjaga lahan dan mari berkomitmen bersama untuk berjuang menanggulangi kebakaran khususnya di wilayah Kecamatan Binangun,” ungkapnya.

Iptu Tri Alam, S.H dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta apel yang hadir.

“Kita masih bisa silaturahmi dan dapat bertemu pada hari ini di Polsek Binangun dalam apel gelar pasukan satgas penanganan kebakaran hutan dan lahan tingkat Kecamatan Binangun,” ujarnya.

“Walaupun di wilayah kita tidak ada area hutan namun kita tetap selalu waspada terhadap lahan luas yang mudah terbakar di musim kemarau ini,” imbuhnya.


Apel kesiapsiagaan diikuti Anggota Koramil 04/Binangun, Anggota Polsek Binangun, Satpol PP, Damkar, Pokdar Kamtibmas dan Ormas.

(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar