Selasa, 05 September 2023

Babinsa Pesawahan, Melalui Seni Karawitan Eratkan Komunikasi Sosial 


Cilacap - Sertu Guntar Setiawan Babinsa Pesawahan Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap bersama Kades dan Perangkat Desa Pesawahan melaksanakan komsos dan anjangsana di rumah San Sukarto pengasuh sanggar seni karawitan "Sekar Wira Praja" RT. 02 RW. 01 Desa Pesawahan Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Selasa (5/9/2023).

Dalam anjangsana tersebut, Babinsa dan jajaran Pemerintahan Desa Pesawahan juga melaksanakan latihan dan pengenalan alat alat gamelan/karawitan dipandu oleh San Sukarto selaku pengasuh dan pelatih di sanggar tersebut.

Sertu Guntar Setiawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu untuk melestarikan budaya Jawa yang berada di Kabupaten Cilacap, khususnya di wilayah Desa Pesawahan Kecamatan Binangun.

“Komunikasi sosial ini menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya di bidang seni dan budaya untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dengan Perangkat Desa dan masyarakat,” jelasnya.

"Ini juga merupakan salah satu bentuk kedekatan Babinsa di Desa binaan, sehingga tercapailah kemanunggalan TNI dengan Rakyat," pungkasnya. 

 

(R04)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar